Blog

Pelaksanaan Program Ramadhan bersama Difabel 2016

Pertama-tama kami sampaikan alhamdulillah, segala puji bagi Alloh SWT yang telah memberikan kelancaran terhadap jalannya kegiatan Ramadan bersama Difabel 2016 ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur, mitra, panitia, relawan serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Kegiatan Ramadan bersama Difabel 2016 ini terlaksana atas kerjasama berbagai organisasi sosial, Yayasan Daya Akselerasi Aditama (Yayasan DAKSA), Komunitas Diffable Inclusive Friendship Forum (DIFF), Komunitas Aksi Ramadan, Komunitas Donor Darah Bandung (DonDarBDG) serta didukung oleh Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU-DT) Bandung.

Adapun donasi, infak, shodaqoh dan wakaf yang terkumpul untuk kegiatan ini adalah:

  • Total uang terkumpul Rp 22.510.000,- (Dua puluh dua juta lima ratus sepuluh ribu rupiah);
  • Donasi dalam bentuk barang, berupa 87 paket sembako dan 5 unit bis untuk kegiatan mudik difabel dhuafa.

Pelaksanaan kegiatan dan penyaluran donasi dilaksanakan dalam beberapa tahap sebagai berikut:

Berbagi di DonDarRamadan 18 Juni 2016

Berbagi di bulan Ramadan tentu banyak bentuknya, begitu pula yang dilakukan oleh para sahabat difabel. Mungkin tak sedikit dari sahabat difabel berada dalam kondisi ekonomi yang berkekurangan sehingga belum memiliki kemampuan untuk berbagi dalam bentuk materi dalam jumlah besar. Namun ‘keterbatasan’ tak membatasi mereka untuk berbagi terhadap sesama. Sekitar 20 orang sahabat difabel tunanetra ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah Ramadan 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2016 di PMI Kota Bandung.

Pada kesempatan ini pula, kami membagikan makanan berbuka dan paket sembako untuk sahabat difabel dhuafa yang hadir dalam kegitan Donor Darah Ramadan 2016.

Pembagian Sembako Difabel Dhuafa

Buka & Sahur bersama Difabel Dhuafa 3-4 Juli 2016

Tausiyah dan Buka Bersama Difabel Dhuafa 2016

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 orang difabel dhuafa dan pendampingnya. Kegiatan ini selain dimaksudkan sebagai ajang silaturahim, juga dimaksudkan untuk memperkuat tingkat spiritualitas sahabat difabel dengan tausiyah dari dr. Tauhid Nur Azhar dan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Pada kegiatan ini, kami menyalurkan 200 makanan berbuka dan sahur, 176 paket sembako serta penyerahan bantuan beasiswa kepada 5 keluarga difabel dhuafa yang memiliki anak pada tingkat SD, SMP dan SMU.

Tausiyah KH Abdullah Gymnastiar

Tausiyah dari KH Abdullah Gymnastiar

Paket Sembako untuk Difabel Dhuafa

Penyerahan simbolis paket sembako kepada difabel dhuafa

Mudik Bersama Difabel Dhuafa 4 Juli 2016

Program Mudik Difabel Dhuafa 2016

Mudik Bersama Difabel Dhuafa 2016

Kegiatan mudik ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan para sahabat difabel dhuafa untuk mengunjungi keluarganya pada saat Hari Raya Idul Fitri. Kondisi ekonomi serta kurang aksesibelnya transportasi di Indonesia menjadi salah satu kendala terbesar bagi mereka untuk bersilaturahim pada saat Hari Raya. Hal itulah yang menjadi pertimbangan kami memfasilitasi kegiatan Mudik Bersama Difabel Dhuafa ini.

Kegiatan Mudik Bersama Difabel Dhuafa 2016 ini terlaksana atas kerjasama dengan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Bandung yang menyediakan 5 unit bis. Kegiatan ini diikuti oleh 17o orang difabel dhuafa beserta pendampingnya dengan tujuan mudik ke 12 kota yang tersebar di Pulau Jawa.

 

 

Beri Komentar?

Mari berbagi ide dan opini ....

avatar
wpDiscuz