Assistive Technology

Teknologi AsistifSahabat difabel (istilah pengganti penyandang cacat) memerlukan beragam alat bantu untuk melakukan berbagai aktivitasnya secara optimal. Alat bantu tersebut bisa beragam, ada yang berbentuk benda, teknologi seperti gadget maupun teknologi informasi. Sayangnya, alat bantu bagi sahabat difabel ini umumnya memiliki harga yang fantastis. Padahal di Indonesia, sahabat difabel umumnya berada pada kelompok ekonomi tingkat menengah ke bawah. Sehingga sangatlah sulit bagi mereka untuk memperoleh alat bantu tersebut.

Oleh karena itu, Yayasan Daya Akselerasi Aditama memiliki beberapa program sebagai berikut:

  1. Bantuan pengadaan alat bantu bagi sahabat difabel sehingga mereka dapat secara optimal beraktivitas dan berkompetisi dengan masyarakat luas dalam berbagai bidang secara independen.
  2. Upaya pelaksanaan penelitian dan pengembangan teknologi alat bantu ini, dengan harapan semoga beragam teknologi ini dapat dibuat dengan lebih terjangkau atau bahkan diberikan cuma-cuma. Kami menyadari bahwa proses ini sangat panjang dan memerlukan sumber daya manusia dan finansial yang besar, namun kami sangat yakin impian ini akan menjadi nyata.