Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan

Pendidikan adalah hak setiap individu secara menyeluruh tanpa diskriminasi. Melalui pendidikan, diharapkan terciptanya individu-individu yang cerdas, tangguh,kuat, berkualitas yang dapat menjadi kekuatan tidak hanya bagi dirinya sendiri, melainkan juga bagi keluarganya, masyarakat, bangsa dan negaranya.

Pendidikan merupakan bekal bagi setiap individu untuk memasuki kehidupan bermasyarakat. Melalui pendidikan akan didapat sumber daya manusia yang potensial untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai kompetensi. Dengan bekal pendidikan, dapat terbentuk bibit-bibit unggul yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat.

Mereka Yang Kurang Mampu

Masih banyak siswa dan mahasiswa yang merupakan penyandang disabilitas (secara awam dulu dikenal dengan penyandang cacat, red.) maupun yang berasal dari keluarga penyandang disabilitas (salah satu atau kedua orang tuanya adalah penyandang disabilitas) belum tersentuh pendidikan yang memadai karena masalah ekonomi.

Bagaimana agar niat baik pemberian bantuan pendidikan bisa terus berkelanjutan?

Prospek Mereka Yang Mampu.

Berbagai kalangan masyarakat yang ikut peduli mendukung Program Sosial Masalah Pendidikan, yaitu dengan cara mengikuti program orang tua asuh, kakak asuh, atau memberikan sumbangan dari sebagian harta mereka.

Bantuan Biaya Pendidikan Difabel Dhuafa

Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan Difabel Dhuafa

Mempertimbangkan hal tersebut di atas, Yayasan Daya Akselerasi Aditama (Yayasan DAKSA) dan Komunitas Diffable Inclusive Friendship Forum (Komunitas DIFF) berinisiatif mengadakan kegiatan ”Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan” melalui sistem kemitraan dengan masyarakat umum sebagai salah satu program  kepedulian sosial di bidang pendidikan dan pemberdayaan keluarga difabel dhuafa.

Sasaran Kegiatan

  1. Siswa SD, SLTP, SMU, SMK dan Diploma serta Sarjana Strata I
  2. Merupakan penyandang disabilitas (dulu dikenal dengan penyandang cacat, red.) atau orang tua yang penyandang disabilitas.
  3. Berada pada tingkat ekonomi yang kurang mampu.
  4. Tidak sedang memperoleh beasiswa dari lembaga usaha ataupun sosial lainnya.

Saat ini setidaknya terdapat 100 keluarga difabel dhuafa binaan yang memiliki putra/i yang sedang menempuh pendidikan dengan rincian SD 35 anak, SLTP 35 anak dan SMU 30 anak.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan untuk biaya penunjang pendidikan dengan nilai sebagai berikut:

  • Tingkat SD: Rp 100.000,- per bulan;
  • Tingkat SLTP: Rp 150.000,- per bulan;
  • Tingkat SMU: Rp 200.000,- per bulan.

Partisipasi

Anda dapat berpartisipasi dalam program bantuan biaya penunjang pendidikan untuk difabel dhuafa ini dengan berdonasi melalui beberapa cara berikut ini:

Transfer Bank

Bank Mandiri
130-00-1270484-0
an. Yayasan Daya Akselerasi Aditama

Harap tuliskan keterangan “DPP” pada bagian berita saat transfer atau lakukan konfirmasi melalui SMS/WhatsApp/Telegram 081288778687 atau e-mail finance@daksa.or.id.

Donasi Langsung

Donasi secara langsung dapat disampaikan melalui Sekretariat di Jalan Geger Kalong Girang 76B Bandung (dekat Masjid Daarut Tauhiid Bandung). Mohon konfirmasi kedatangan ke Dudu Hafizd 081322281914.

Info Lebih Lanjut

Jika ada pertanyaan atau Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui layanan kontak yang tersedia di bawah ini:

Telepon: 081322281914 (Dudu Hafizd)
SMS/WA: 081288778687
e-mail: management@daksa.or.id